Kamis, 17 Agustus 2017

GIBAS Kota Bekasi Bersama TNI melakukan AKSI 171717

Bekasi, 17 Agustus 2017

Tepatnya Tanggal 17 agustus 2017 jam 17.00 WIB Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Cinta Damai melakukan aksi 171717 (17 Agustus 2017 pkl 17.00) di masjid Yonif Mekanis 202 Tajimalela Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua GIBAS Resort Kota Bekasi yakni Ketua Deni Muhammad Ali, Ketua Sektor Rawalumbu Ketua Kasdamato dan seluruh jajaran GIBAS Se-Kota Bekasi yang Kurang lebih berjumlah 500 Orang dan Para TNI yang berada di Yonif Mekanis 202 Tajimalela.
Kegiatan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia bersama TNI atas pernitah panglima TNI Bpk. Gatot Nurmantyo.

Kegiatan ini berisikan diantaranya pembacaan surat yasin, Tahlil, ceramah agama dan Do'a untuk para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia dan tentunya mendo'akan juga Negara Indonesia Agar senantiasa, damai, adil dan makmur.
 
Setelah pulang dari sana, Anggota Gibas sub Sektor Pengasinan melanjutkan do'a kembali untuk para pahlawan dan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 dengan do'a bersama dan dzikir bersama di Sekretariat Gibas Sub Sektor Pengasinan serta ditutup dengan santapan Jasmani yakni makan bersama dialaskan daun Pisang. Dalam Kegiatan ini pula dihadiri oleh Ketua Gibas Sub Sektor sepanjang jaya Ketua Hasan, Bendahara Sub Sektor Rawalumbu Bendahara Sinin, Panglima Sub Sektor Rawalumbu Panglima Iis dan anggota Gibas Sub Sektor Pengasinan dan Sekitar nya.

Kegiatan ini bermaksud dan bertujuan agar kita sesama anggota perlu mengenang jasa-jasa para pahlawan dan mengingat perjuangan para pahlawan. Karna kalau bukan karna Rahmat Allah SWT dan kegigihan para pahlawan bertempur dengan para penjajah, Negara kita tidak akan merdeka.
oleh karena itu Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghargai sejarah dan para pah;lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar